weLcoMe tO juLie'S wOrLd

thank you for visiting my blog...have a good time and enjoy it!! ^-^

Sunday, December 03, 2006

renungan bagus nehh

Ada seorang pemuda yang lama sekolah di
negeri paman Sam kembali ke tanah air.

Sesampainya dirumah ia meminta kepada
orang tuanya untuk mencari seorang Guru
agama, pendeta atau siapapun yang bisa
menjawab 3 pertanyaannya. Akhirnya
Orang tua pemuda itu mendapatkan orang
tersebut.

pemuda: Anda siapa? Dan apakah bisa
menjawab pertanyaan-pertanya an saya?

Pendeta : Saya hamba Allah dan dengan
izin-Nya saya akan menjawab pertanyaan
anda

Pemuda : Anda yakin? Sedang Profesor
dan banyak orang pintar saja tidak
mampu menjawab pertanyaan saya.

Pendeta : Saya akan mencoba sejauh
kemampuan saya

Pemuda : Saya punya 3 buah pertanyaan

1. Kalau memang Tuhan itu ada, tunjukan
wujud Tuhan kepada saya

2. Apakah yang dinamakan Takdir

3. Kalau setan diciptakan dari api
kenapa dimasukan ke neraka yang dibuat
dari api,tentu tidak menyakitkan buat
setan sebab mereka memiliki unsur yang
sama. Apakah Tuhan tidak pernah
berfikir sejauh itu?



Tiba-tiba Pendeta tersebut menampar
pipi si Pemuda dengan keras.

Pemuda (sambil menahan sakit): Kenapa
anda marah kepada saya?

Pendeta : Saya tidak marah...Tamparan
itu adalah jawaban saya atas 3 buah
pertanyaan yang anda ajukan kepada saya.

Pemuda : Saya sungguh-sungguh tidak
mengerti

Pendeta : Bagaimana rasanya tamparan
saya?

Pemuda : Tentu saja saya merasakan sakit

Pendeta : Jadi anda percaya bahwa sakit
itu ada?

Pemuda : Ya

Pendeta : Tunjukan pada saya wujud
sakit itu !

Pemuda : Saya tidak bisa

Pendeta : Itulah jawaban pertanyaan
pertama,kita semua merasakan keberadaan
Tuhan tanpa mampu melihat wujudnya.

Pendeta : Apakah tadi malam anda
bermimpi akan ditampar oleh saya?

Pemuda : Tidak

Pendeta : Apakah pernah terpikir oleh
anda akan menerima sebuah tamparan dari
saya hari ini?

Pemuda : Tidak

Pendeta : Itulah yang dinamakan Takdir

Pendeta : Terbuat dari apa tangan yang
saya gunakan untuk menampar anda ?

Pemuda : kulit

Pendeta : Terbuat dari apa pipi anda?

Pemuda : kulit

Pendeta : Bagaimana rasanya tamparan
saya?

Pemuda : sakit..

Pendeta : Walaupun Setan terbuat dari
api dan Neraka terbuat dari api, jika
Tuhan berkehendak maka Neraka akan
Menjadi tempat menyakitkan untuk setan.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home